3D2N di Hotel Bintang 5 Pertama di Puncak: Royal Tulip Gunung Geulis (Part 1)


Hai!

Haloo! it’s good to be back. Setelah 4 bulan jadwal yang lumayan padat, akhirnya ada kesempatan untuk kembali bercerita di sini. Kali ini, saya bawa oleh-oleh pengalaman seru dari dua minggu lalu, staycation di salah salah satu resort berkelas yang berlokasi di Gadog, Sukaraja, Bogor. ROYAL TULIP GUNUNG GEULIS.

saat baru sampai di lobby Royal Tulip Hotel

Saat mendapat undangan dari Haira Production, saya langsung terbayang kerennya interior dan design keseluruhan hotel ini, gila, hotel bintang 5 gitu, sempat intip-intip instagramnya juga sebelumnya, sih. Maklum, lagi giat-giatnya menekuni hobi baru, gonta-ganti pacar  Fotografi. Jadi, ini ibarat dapat kesempatan langka, karena sebagai orang yang lebih sering backpacker, menginap di hotel bintang 5 bukan hal yang biasanya saya nikmati.

Berangkat hari Kamis, 20 April dari Pasar Festival bersama belasan blogger lainnya, plus satu Guest, seorang travel blogger perempuan yang cukup eksis, Marischka Prudence! Ahey, ketemu lagi setelah dari acara #NgopiBarengTiket awal April lalu. Perjalanan sejauh 60KM ditempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 jam (45 menit dari exit toll Jagorawi). Sesampainya di Hotel, kami transit dulu di Executive Lounge, dan, sembari menunggu waktu check in, dimulailah sesi sharing supaya saling mengenal satu sama lain.

Saya bahas satu persatu ya, apa aja kenikmatan syurgawi   fasilitas yang bisa kita nikmati di hotel seluas total 450 hektar ini.

Meeting Room ( Executive Lounge)

Meeting Room di Executive Lounge yang luas. Ada 2 meja untuk meeting 2 group, proyektor+screen, coffee-break corner, dan beberapa sofa untuk ngobrol saat break meeting.

FYI, Executive Lounge ini buka jam 6 sampai 11 malam namun hanya bisa diakses bagi yang menginap di tipe Suite ke atas, kami beruntung bisa merasakan kenyamanan di ruangan yang sangat terkesan minimalist, elegan, vintage (banyak benda-benda unik seperti mesin tik tua, dan buku-buku. Free flow coffee, tea, dan jus, serta camilan ringan tersedia di sini.

Saya langsung suka dengan interior #RoyalTulipGG ini, banyak ornamen dari kayu, dan terkesan minimalist dengan warna cenderung monokrom.

This slideshow requires JavaScript.

Setelah saling mengenal satu sama lain, berbagi cerita tentang latar belakang dan status minat, kami diajak ke Fire Bar And Grill, sebuah pool side resto yang tempatnya sungguh sangat mendukung untuk bersantai, do nothing, dengerin musik sambil merem ayam :p

FIRE BAR & GRILL 

Terletak bersebelahan dengan kolam renang utama, saat kami sampai, sudah tersaji cemilan yang jadi signature di sini, PIZZA!

Quattro formagio and Hawaian pizza beserta Potato Wedges sudah memanggil untuk disantap. Menariknya, kita bisa melihat sendiri proses pembuatan Pizza di Fire Bar & Grill ini, yang uniknya, diproses dengan oven dengan api dari kayu. Pantas saja pinggiran pizza nya terasa begitu beda.

Pinggiran pizza nya jadi favorit saya, andai bisa dibawa ke kamar satu box xD

 

This slideshow requires JavaScript.

 

kalau malam, suasana di Fire Bar And Grill nya asik banget, ada 2 meja yang ada api unggun kecilnya, jadi makin nyaman staycation di sini. Menu nya pun sungguh menggugah selera, sampai saya nambah Lamb Chop beberapa kali.

ENAKNYA BIKIN KHILAF

 

This slideshow requires JavaScript.

 

 

Rooms with Balcony

Next, setelah makan siang, kami mendapat akses dan langsung menuju ke kamar, kebetulan saya dapat kamar 316 bersama koh Timo, kami dapat kamar tipe Deluxe Room Twin-Bed.

Deluxe Room. Rate nya mulai 1,9jt per malam di weekdays, dan 2,8jt di weekend.

This slideshow requires JavaScript.

Kamar bernomer genap balkon nya menghadap ke arah tengah kawasan hotel, (ke FIRE Bar dan pool) sementara yang ganjil menghadap ke pegunungan. Yang jadi highlight di kamar ini adalah, ruang terasa lebih luas karena kamar mandi dan tempat tidur dipisahkan kaca, dan tentu saja ada tirai yang bisa ditarik jika ingin lebih butuh privasi.

Fasilitas basic sudah tentu ada ya, AC, Meja Kerja, TV, juga peralatan mandi, dan yang paling penting, BANYAK COLOKAN! haha. Bahkan ada hair dryer dan bath robe. Beberapa fasilitas seperti ‘tersembunyi’ di dalam lemari, jadi sewaktu datang saya iseng buka-buka semua pojokan berbahan kayu, dan menemukan mini-bar.  Total kamar ada 173.

LL ONE Restaurant

Selama di #RoyalTulipGG kami menikmati masakan Nusantara, Asia, dan Internasional di resto ini. Cukup luas dan interior yang ciamik membuat kami betah untuk makan sambil ngobrol dari makanan pembuka, makanan utama, sampai dessert. Iga bakar nya juaraaaa!

Setelah makan malam di LL ONE Restaurant, kami beristirahat untuk jadwal esok pagi-pagi. YOGA!

Zen Deck & Wedding Chapel

Ini yang jadi salah satu fasilitas favorit di #RoyalTulipGG, Yoga pagi bersama Coach Arif di Zen Deck. Kenapa favorit, selain memang Yoga baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan, pemandangan sunrise dari Deck sangat memanjakan mata. Terhampar luas bukit dan bisa terlihat juga area golf milik hotel. Sesi Yoga nya setiap jam 6 pagi sampai 7 pagi (Rabu sampai Minggu).

 

This slideshow requires JavaScript.

Zen Deck ini memanjang dan dibatasi pagar kaca, selain digunakan untuk yoga di pagi hari, banyak juga yang menggunakan deck ini sebagai Wedding Chapel, atau untuk foto prewedding. Cek foto kak Prue di bawah deh 😀

This slideshow requires JavaScript.

18-hole Golf Course

Saat ini baru ada 1 area, di sisi kanan area hotel, tapi denger-denger akhir tahun ini akan ready lagi 1 area golf.  Untuk ke sana harus mengendarai mobil yang dibuat jadi semacam golf buggy. 

This slideshow requires JavaScript.

 

Dedari Spa

Untuk perempuan yang rajin merawat diri, ini adalah surga kalian di #RoyalTulipGG. Menikmati perawatan khas tradisional Indonesia. Therapistnya adalah para wanita yang sudah berpengalaman dan melewati pelatihan yang berstandard tinggi. Tempatnya sangat nyaman, dan bikin betah, terlebih di lantai ujung ada ruangan relaksasi yang viewnya bukit dan gunug di belakang area hotel 😀 Ohya, untuk bisa merasakan spa di Dedari, biayanya berkisar antara Rp 300rb hingga Rp 500rb.

 

 

This slideshow requires JavaScript.

Royal Suite

Ini nih, yang bikin pengalaman ke sini lebih bikin bengong. Karena kamarnya serasa kediaman pribadi nan mewah, ada dua ruangan yang terpisah pintu geser.

This slideshow requires JavaScript.

Hari ini, saya akan ke Royal Tulip Gunung Geulis lagi karena mereka baru saja merayakan 1 tahun pertama. Dan akan memecahkan rekor pizza terpanjang! mau tau seperti apa nanti acaranya, simak di akun social media saya ya (IG/Twitter: bejanawaktu)

 bersambung ke Part 2…

ROYAL TULIP GUNUNG GEULIS

Jalan Pasir Angin, 16720

Gadog, Bogor

ROOM RATES

Deluxe start from IDR 1,9 juta/ night

Executive Deluxe start from IDR 2,1 juta/ night

Studio start from IDR 2,3 juta/ night

Executive Studio start from IDR 3,1 juta/ night

Junior Suite start from IDR 4,4 juta/ night

Check out daily room rates at Royal Tulip Website here

BOOKING

email: rsvn@rtgununggeulis.com

Phone: +62 251 756 3800

SPA RATES
Start from IDR 300.000,-

Contact Dedari Spa for more details

Went here with fellow bloggers, managed by HairaProduction

Check out these hashtag: #RoyalTulipGG #RoyalTulipGunungGeulis & #HairaProductions to see our fun times in Royal Tulip Gunung Geulis as a part of bloggers meet up!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s