Diundang @TselDigiLife Buat Dinyanyiin @Raisa6690


Inilah hasil ngubek-ngubek Draft jam 2 pagi 😀

April lalu, dapet kesempatan buat datang ke #LangitMusikRaisaVIPSession. Pengalaman kedua saya hadir ke hearing session setelah pertama kali waktu dengerin album “Escape” nya EndahNRhesa. 

Bersama Firgi, Renne, Teh Gladies, dan om Mario di Loop Station Mahakam, Saya duduk hanyak berjarak 5 meter dari dek Yaya yang saat itu berpakaian sedikit ’80an.

Cf_nu8kUEAAo57M

Setelah ngobrol-ngobrol sedikit dengan MC, dimulai lah hearing Session album #Handmade dari track pertama: Handmade Intro (Acapella) yang langsung bikin merinding. Ga heran judul albumnya Handmade, semua lagu di album ini, adalah buah tangan Raisa sendiri. Tentunya dibantu musisi-musisi hebat di belakangnya, seperti Haris Pranowo, Gerald Situmorang, Marco Stefano, dll.

Lanjut ke lagu kedua yang jadi Single di Album ini: Kali Kedua (lagu kedua judulnya kali kedua, nice, yaya, nice) yang sudah mendayu-dayu intronya sejak saya masuk Loop Station Mahakam, sore itu. Ketiga, ada aransemen baru dari duet Raisa bareng Afgan, Percayalah (Acoustic Version). 

raisa.jpg
ketemu teh Gladies! 😀

Berturut-turut diputarkan Sang Rembulan, Tentang Cinta, lalu Jatuh Hati. Tentang cinta lagu yang cukup fun, Jatuh Hati jauh sebelum ini sudah di rilis singlenya, lagu sederhana yang video klipnya digarap bagus sekali.

Kemudian ada Letting You Go yang agak beda sendiri dari lagu yang lain, kalau saya bilang, ini lagu buat background music di Snapchat (LoL). Lanjut ke Usai Di Sini yang boleh dibilang Apalah Arti Menunggu versi album ini, Lucunya lagu ini berasal dari interlude sehabis lagu Apalah Arti Menunggu, interlude saat momen mengucapan terima kasih. Kemudian ada Love You Longer yang kata dek Yaya, “You’re my home, You’re my earth”. Ini lagu hasil jalan-jalan ke Lombok, katanya.

Biarkanlah menurut saya akan jadi lagu yang lumayan banyak relate ke banyak orang. Plus ada lagu terakhir, Nyawa dan Harapan. Satu-satunya lagu yang bertema kemanusiaan, alam dan kehidupan.

Jujur, saya nggak terlalu ngulik dua album Raisa sebelumnya, tapi menurut saya Album ini worth to buy, karena Raisa seperti sudah menemukan racikan untuk musiknya sendiri.

btw, saya buat review album Handmade ini di youtube bareng Sheila Anandara, silahkan nonton di sini. Dan sebagai penutup postingan ini, nikmatilah Love You Longer, versi saya dan Sheila.

Salam ><(((” ,>

#JuliNgeBlog 

 

Leave a Reply

