[DISTRO ARP] Clothing line kecil-kecilan (belajar wirausaha)


Jadi sejak bulan juni tahun lalu tepatnya, saya memulai usaha kecil tanpa modal ini. Melakukan semua sendiri, design, promosi, administrasi, melayani customer, sampai buat kuis segala :p, mengandalkan FJB kaskus sebagai toko online :p

Desain pertama saya buat kaos Michael Jackson, Far East Movement, dan beberapa kaos bertema Jazz. Namanya belajar, saya belum ada strategi dan masih belum mahir mendesain kaosnya, jadilah produksi pertama sebagai coba-coba dengan vendor kecil dari malang.

berikut beberapa contoh desain kaosnya :p

Kemudian bulan juli, saya dapat kabar kalau Linkin Park akan konser ke Indonesia bulan September. Wah, kesempatan itu tidak saya sia-siakan, langsung browsing-browsing kira-kira desain apa yang cocok untuk para fans Linkin Park Indonesia.

Setelah publish desain ini di FJB Kaskus, ga sampai 2 minggu kuota Presale terpenuhi 24 pcs πŸ˜€ Senangnya πŸ™‚ Apalagi saya dapet vendor langsung dari Bandung yang jelas bahan kaos dan sablonnya lebih bagus. Bahkan sekarang sudah sampai kloter ke 3 πŸ˜€

Kalau yang 2 diatas ini hasil belajar Typography, saya kumpulkan judul lagu John Mayer, lalu dibuatlah nama John Mayer dari kumpulan Judul Lagu tersebut :p. Sampai saat ini sudah 2 kloter .

Kalau yang ini beberapa desain kaos the beatles, dan sketsa john lennon :p

Lalu dapet permintaan dari temen, untuk bikin kaos LMFAO πŸ˜€

jadilah seperti ini:

punya temen anak shuffle atau anak parkour? mungkin mereka bakal suka kaos diatas :p

 

 

Nah, ini desain dari Castella Natalia, dia jago banget bikin sketsa seperti ini:

yang terbaru:

Postingan ini saya bikin buat memudahkan buat yang mau liat-liat koleksi desian saya πŸ™‚

minat sama desain nya? pesan saja πŸ˜€

15 thoughts on “[DISTRO ARP] Clothing line kecil-kecilan (belajar wirausaha)

  1. bisa share info vendornya dr bandung nga mas..?
    dan berapa modal awalnaya..?
    lagi coba buka usaha ni mas,tp nga bakal jd saingan kok saya nyoba dikota saya..
    terima kasih,,

  2. cuman mauu belajarrr desain sama akangg,,hahha,,,itu pake Photoshop atau CorerDraw kang???bisa ajarinn,,gag,,saya juga mau buka distro rencanax tp dgn desain saya sendiri,,hehhe,,

  3. […] setelah hampir 6 tahun ngekos di Semarang. Banyak yang sudah terjadi selama beberapa bulan setelah postingan terakhir Mulai dari proses eliminasi barang-barang di kosan, lalu angkut ke Depok tempat abang saya, balik […]

Leave a Reply

