kemalingan bb 6 jam :)


Jadi semalem kira-kira pukul 9:40an saya lagi charge bb ke laptop via kabel data, dompet sama hape Nokia yg satu saya geletak di lantai..karena capek, akhirnya ketiduran, dengan keadaan pintu kamar ga ketutup rapat, soalnya panas, sampai tiba-tiba jam 11:30an, saya kebangun karena kaget ada yang masuk kamar, lalu lari karena liat saya bangun, spontan saya kejar keluar kamar,tanpa saya liat wajah dan pakaiannya , saya teriakin maling2 beberapa kali, diluar sepi, tapi saya putuskan berhenti ngejar karena udah terlalu jauh, dan balik ke kamar ngecek yg diambil apa, ternyata BB. 😦

Saya panik lalu ngunci kamar dan cerita ke bang jack+yanto di angkringan depan kos (yang mereka berdua satu kosan sama saya). Kemudian diajak buat nelusurin arah lari malingnya, sekitar 30m ketemu sama mas faisal, waktu ditanya, dia bilang iya tadi dia liat ada orang yang jalan setengah lari ke arah dia, pakai jaket item clana pendek rambut cepak.

Nah habis itu saya kepikiran, takut ini maling macem2 sama kontak di bbm, akhirnya saya ke warnet buat ngabarin kalau bb kecurian, sekembalinya dari warnet, bang jack dapet cerita dari yg jaga wisma pink (maling tadi pasti ngelewatin kos2an wisma pink karena cuma itu jalan ke arah jalan besar), kalau mereka berdua melihat orang setengah lari itu, dg ciri2 yg sama seperti yang dibilang mas faisal.

Nah lucunya, diantara beberapa orang di angkringan yang ikut nguber2 maling, ada orang yang dengan ciri2 sama, yang sebelum kejadian, ada di angkringan, tp belum ada yang curiga karena saya ga lihat orangnya seperti apa jadi ga mungkin langsung nuduh, bang jack bilang, orang yang dicurigai itu lagi di angkringan kok tiba2 ga ada, dan dateng setelah kejadian.

Si orang tersebut ngaku punya counter dia bs bantu lacak asal tau pin sama IMEI nya, pas saya kembali dari warnet sejam kemudian, malingnya ada disitu di angkringan, kebetulan ada polisi mampir, bang jack sama yanto berusaha menjebak maling tapi ga ada bukti, saya jg ga lihat malingnya, tp penjaga wisma pink yakin bahwa orang itu yg lewat di jalan jam segitu. Ga tau juga apa motivasi orang ini masih disini habis nyolong bb saya.

Jadi duduk di angkringan ada saya, bg jack, yanto, 2 penjaga wisma pink, sama orang2 yg lagi makan n minum di angkringan, diskusi mikirin cara lacak hp, kemungkinan malingnya siapa, disuruh lapor polsek tembalang dll, saat itu si maling beberapa kali nanyain IMEI nya berapa, entah apa motivasinya, setelah agak lama duduk bersama dg sang maling (yg belum ketahuan), dia pulang, dan saya masih di angkringan sampe tutup jam 5.

Nah disaat udah pasrah, pas mau tidur, yanto yg lagi ke tempat kerja pacarnya di laundry depan pertigaan tirto agung, datang sambil bawa bb saya, pas saya cek ternyata emang iya itu bb saya.

Setengah bingung memang, tapi kesimpulan saya si maling kemakan omongan saya, bang jack, n polisi nya. waktu sedang duduk bersama, saya bilang bb nya ga bakal bisa ganti nomer karena sudah inject nomer smartfren, trus jg udah di kirimin bom sms sama temen, jadi begitu nyala, bb bakal hang, ga bakal bs kejual dll. Entah kenapa dari sekian banyak tempat, si maling malah narok bb nya di depan laundry-an pacarnya yanto, pagi-pagi BB nya ditemuin ama karyawan laundry,,alhamdulillah ga dipungut siapa2…

Alhamdulillah… begitu cerita singkatnya.

Yang penting bb nya sudah kembali.. :’)

Advertisements

5 thoughts on “kemalingan bb 6 jam :)

  1. Dia perlu nomor IMEI untuk bikin label lagi, kayaknya. Setahuku, sindikat jual beli handphone curian udah sedemikian canggih–mereka bisa bikin kotak, label bahkan stiker segel.

    Kamu beruntung, malingnya bego. πŸ™‚

  2. alhamdulillah bb balik lagi πŸ™‚
    hati2 ya mas, maling sekarang semakin menjadi2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s