[Trik] Browsing Sepuasnya Walau Sudah Habis Kuota


Jadi, sudah hampir setahun saya menggunakan trik ini. Beberapa orang mungkin sudah pernah baca share saya di twitter soal trik ini. Namun, alangkah baiknya saya buat postingannya jadi siapapun bisa baca, dan share ke temen-temennya πŸ™‚

Banyak yah provider yang menjanjikan ‘bebas browsing sepuasnya’ ‘internetan unlimited’ tapi ujung-ujungnya tetep aja kena yang namanya KUOTA, begitu KUOTA yang diberikan sudah habis, kecepatan koneksi jadi lebih lambat dari siput :hammer:

Nah, saya setahun lalu browsing di forum kaskus dan menemukan trik ini, dan menggunakanannya sampai sekarang. Yang Saya dapatkan, bebas browsing cepat walau kuota sudah habis. Beneran, saya tidak bohong. Mau tau gimana caranya? langsung aja deh saya kasih tau πŸ˜€

Pertama, Trik ini menggunakan software MDMA, jadi software bawaan seperti Mobile Partner tidak dibutuhkan.
MDMA bisa kamu dapatkan di google, atau bagi yang malas searching bisa kontak saya, nanti saya email πŸ˜€ ukuran nya kecil kok :p

Kedua, Trik ini hanya berlaku untuk Provider Three, beli perdana Three yang paket 500MB dg masa berlaku 1 bulan, harganya beragam, kira-kira 35rb, lalu aktifkan.

Ketiga, Modem yang saya gunakan adalah Huawei, dan kabel USB kira2 50cm. (tidak langsung colok ke laptop). Kurang tau apa trik ini berlaku juga buat modem yang lain :p

Huawei
Setelah semua siap, instal MDMA, lalu pastikan settingan 3data di Modem sudah menggunakan 3data dan password 3data.

Jalankan MDMA, begini kira-kira tampilannya.
MDMA

Nah, yang perlu diperhatikan adalah APN disini tidak menggunakan 3data lagi, tapi ketik kan ‘internet’ seperti pada screenshot diatas, dan set Connection Type pada GPRS/EDGE Only. Kalau sudah, klik Connect, lalu muncul ini…

MDMA

pastikan koneksi menggunakan 3data, lalu klik DIAL

DIAL *99#

kemudian saat sudah connect dengan GPRS/EDGE, buka facebook kamu, saat sedang loading facebook, ganti connection type menjadi 3G Only, lalu klik APPLY, dan SIM SALABIM, koneksi lancar walau kuota sudah habis ! SELAMAT MENCOBA! πŸ˜€

Catatan:
1. Sebaiknya menggunakan trik ini saat KUOTA sudah habis πŸ˜€
2. Lokasi kamu sangat mempengaruhi, di kos saya maximal bisa download sampai 200KB/s, saat saya coba ke tempat temen, bisa sampai 400KB/s, bahkan paling gila pernah up to 1MB/s di rumah temen yang lain nya.
3. Koneksi up to 200KB/s bisa didapetin pada pukul 11.00 malam sampai jam 5 subuh. Pagi atau Siang hari standar download di 50-70KB/s
4. bila perlu, gunakan wajanbolic atau antenasendok seperti yang saya pakai ini,

antenasendok

entah hanya sugesti saya saja, tapi selama ini lumayan menguatkan sinyal loh πŸ™‚

Advertisements

32 thoughts on “[Trik] Browsing Sepuasnya Walau Sudah Habis Kuota

  1. gan, minta software MDMA nya dong
    trik nya msh work ga?
    quota ku hbs nih
    thank’s before

  2. kalau untuk linux ada gak mas, soalnya saya pake linux mint..
    dan saya ucapin ucapin terimakasih atas infonya

  3. klo saya masalahnya buka MDMA,nya mas…. ini nih..
    unable to open port COM3,mobile data devise possiblyi in use by another application!

      1. hai, maaf baru balas comment nya :))

        aku belum coba lagi, monggo kalau ada yang iseng nyoba dan bisa, kasih tau ya! πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s