My First Stand Up Comedy


Ancur.

:))

Kata itu paling tepat mendeskripsikan apa yang terjadi pada seseorang yang nekat mencoba sesuatu yang sama sekali belum pernah dilakukan seumur hidup seperti saya, yaitu melakukan stand up comedy.

Jadi beberapa bulan terakhir ini, Indonesia punya alternatif hiburan baru, khususnya di bidang komedi. Namanya, Stand Up Comedy. Kalau ada yang belum tau apa itu stand up comedy boleh langsung ke blog nya Pandji.

Di Indonesia sendiri standUp bukan bagian dari culture, sama mungkin seperti Jazz atau Hip Hop. Namun, bukan berarti tidak bisa berkembang. Kompas TV dan Metro TV sudah mengawali untuk membuat acara yang berhubungan dengan stand up comedy. Di Kompas TV adalah Ajang Pencarian Comic, sementara di Metro TV adalah program untuk orang-orang yang sudah mahir. :p

Nah, di Semarang sendiri, baru bulan september ini ada gathering komunitas standup. Di awali dari inisiatif mas gondrongg untuk membuat akun @StandUpIndoSMG . Saya pun ikut gathering pertama di Deoholic Cafe, Pleburan hanya untuk ikut seru-seruan, tanpa ada niat untuk daftar jadi comic. Tapi, Entah kesambet setan apa, saya akhirnya daftar juga, dengan pikiran, ahh, kan bisa belajar dulu. 🙂

Di gathering pertama, dapet lah 9 orang calon comic yang satu minggu kemudian bisa ‘test drive’ stand up di depan komunitas saja. Tetapi itu semua BOHONG. T.T

Gathering ke dua yang katanya hanya untuk komunitas, ternyata penuhnya minta ampun. Icos Cafe Ngesrep, Semarang, jadi saksi saya menelanjangi diri. 😦

Waktu seminggu yang diberikan tidak saya manfaatkan dengan baik. Materi ga mateng, dan belom pernah saya cobain di depan orang lain. Jujur, sebenernya alasan saya ikut adalah untuk menaklukan diri sendiri. Saya kalau ngomong terbiasa sangat cepat, (bawaan orang padang :p) apalagi waktu itu yang nonton banyak banget, jadilah, hilang semua materi yang sudah sedikit itu. 😦

Tapi malam itu saya puas ketawa dengan penampilan dari mas Adi Siswowidjono dan Mas Reza Imran yang keduanya adalah penyiar Trax FM, dua-duanya sukses berat.

Tapi saya ga kapok, tanggal 6 oktober bakalan ada openmic lagi, dan jadi kesempatan buat saya membayar openmic yang kacau balau. 🙂

Semangkaaaaaaaaaa!!

Advertisements

2 thoughts on “My First Stand Up Comedy

  1. wah, keren yah jadi comic.
    semangat uda 😀

    btw ini yg komen kok cuma gue ya 😐

    1. sebenernya nantangin diri aja, bodo amat orang mo ketawa ato ga, yang penting nantangin diri buat nyoba :p

      haha entahlah,,,belum tinggi traffic nya ini blog.. :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s