[Music] EP Terbaru dari The Lastree


the lastree
Berawal dari membaca tweet diatas, saya seperti dapat energi. Salah satu band asal Semarang favorite saya akan mengeluarkan mini album ! WOW!

Sebelumnya saya pernah menulis tentang mereka di blog yang lama, tapi tak ada salahnya saya pindahkan ke sini, sekalian di update :p

“Tersentak, pagiku tersentak, gemercik air, dan kicauan burung pagi menyentakkan pikiranku. Alunan gitar akustik, synth, kemudian bass seiring sejalan dengan ketukan drum, menyusul suara manis seorang wanita membawaku jauh ke dalam tenang dan indahnya suasana pagi.

🙂

Maaf, saya masih belajar merangkai kata. Tapi jujur, itulah beberapa kata yang bisa saya rangkai dari sebuah peristiwa di pagi hari waktu saya dengar lagu ini. Judulnya Awan Pagi. Sangat apik, awan pagi memang bisa memberikan ketenangan jiwa. 🙂


*taken from myspace

Buat temen2 penikmat musik di semarang pasti sudah nggak asing yaa sama band ini. Mereka memang sudah sering tampil menghembuskan awan kedamaian di berbagai panggung musik di Semarang. Saya sendiri pernah lihat performance mereka di ICEMA Award 2010 sekitar bulan agustus tahun lalu di CitraLand, Semarang. Keren memang. Alunan nada yang keluar dari masing2 alat musik sangat kental dengan musik2 pop dengan sentuhan new wave dan british.

Berawal dari eka ( guitar ) dan jony ( bass ), mereka berdua ingin membentuk band yang bergenre pop yang benar-benar mandiri kemudian mereka berdua bertemu dengan puput ( keyboard ) mantan personil dari dari elmo semarang dan Ano ( drum ). Dan untuk mengisi padatnya harmoni music the Lastree, The Lastree didukung Indra (LeVeL) untuk mengisi posisi guitar fret. Dan kemudian mereka sepakat untuk mencari seorang vokalis cewek untuk lebih bisa memvisualkan jenis musik the lastree sendiri dan bertemulah dengan Dea ( Vocal ).

Nama The Lastree  sebenarnya adalah suatu interpretasi dari nama seseorang yang selalu tidak menyerah dalam menjalani kehidupan kalbunya. 3 tahun lalu, merupakan awal terbentuknya Band asal kota Semarang ini, tepatnya tanggal 23 september 2007.

Dalam perjalanan bermusik mereka, pergantian nama sempat terjadi beberapa kali, termasuk juga pergantian personel. Dea Chandrina, sang vokalis justru memutuskan untuk mengundurkan dari dari The Lastree pada september 2009 dikarenakan ingin lebih fokus ke studi nya.  Impian untuk menelurkan EP pada Januari 2010 pun sempat terhalang dikarenakan hal ini, namun hal itu tidak menyurutkan niat The Lastree untuk terus bertahan, dan maju .

Selang sebulan, atau tepatnya awal Oktober, akhirnya The Lastree menemukan ”Serly Tamtam” yang tidak lain adalah mantan vokalis band sahabat karib sang manager (Mas Obin Robin).

Tidak hanya sang vokalis, Eka (guitar) yang notabene nya adalah salah seorang penggagas The Lastree, juga memutuskan untuk mengundurkan diri. Namun bagi the Lastree, kehidupan tidak pernah kosong dari masalah, tapi tidak lantas membuat kita jadi gampang menyerah, akhirnya di akhir Januari 2009 mereka bertemu teman lama,yaitu Ditho. Dengan kemampuan Ditho dalam memainkan lick – lick guitarnya The Lastree memutuskan untuk menjadikan personil tetap.

Hadirnya Dito, membawa The Lastree lagi lagi meraih 30 Besar Indiefest regional Jogja pada Juni 2009.

The lastree dipengaruhi oleh band2 yang tidak jauh berbeda dengan genrenya dan dibalut dengan karakter The Lastree sendiri. The sastro salah satu sumber musik influence The lastree disamping jg ada The Cranberries, The Coors, new order, Coldplay, copeland, the cure, six pence none the richer, edson bahkan sampai Queen. Dan kejujuran bermusiklah yang dipegang background musik The Lastree, membuat musik yang berbeda.

Awan pagi, Pagi Menghilang, Disorder Love, dan I Loving U. Empat lagu ini sepertinya bisa kamu repeat berkali-kali di player, atau di dalam mobilmu mengantarmu beraktifitas di pagi hari. Disorder Love adalah satu2nya lagu berbahasa inggris disini, membuktikan the Lastree juga punya keinginan untuk memberi keragaman dalam karyanya.

*the lastree formasi awal dengan vokalis Dea

*The Lastree formasi 2010 dengan Serly Tamtam di Vocal.

Denger-denger ada 6 komposisi lagu di mini album terbaru mereka, segera begitu ada info terbaru saya update disini 🙂

Kalau belum pernah denger lagunya silahkan play disini >> http://www.myspace.com/thelastreepop/music

atau jika ingin menyapa mereka di socmed

http://www.facebook.com/pages/The-Lastree/132363964134

http://www.twitter.com/theLastree

selamat bertemu awan pagi guys… 🙂

regards,

uda anest

@bejanawaktu

Advertisements

3 thoughts on “[Music] EP Terbaru dari The Lastree

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s