[Music]Letto berfilosofi dalam setiap lirik


Kemaren Lusa, setelah letih seharian beraktifitas, (di dunia maya :p) saya tetiba bikin playlist lagu2 lama indonesia di itunes. Dan agak sedikit termenung saat menyimak lirik lagu judulnya Yang Kusebut Sayang. tau milik siapa lagu ini?+1000 buat yang jawab Letto :D. Band asal Jogja yang melejit lewat lagu Ruang Rindu dan Sandaran hati. sinetronfreak pasti tau lah yaaa.. :p.

Dari sejak Album Truth, Cry, and Lie th 2006, Band ini udah kental sama lirik2 yang begitu dalam, yang sebahagian besar adalah karya Noe, sang Vocalist. Sabrang Mowo Damar Panuluh, atau Noe adalah putra dari penyair, Emha Ainun Najib 🙂 benar kata pepatah, buah kelapa jatuh tak jauh dari pohon nya. Bakat merangkai kata-kata menjadi syair, dan lirik lagu sudah diturunkan dari sang ayah. Benar-benar dalam dalam membuat harmoni nada & kata.

Lagu2 di album kedua, Don’t Make Me Sad, juga sama meledaknya dengan 2 lagu tadi. Seperti;Sebelum Cahaya, dan Permintaan Hati. Ingat Letto saya jadi ingat, klo Band ini juga lah yang menjadi saksi lahir dan banyaknya Sinetron2 di layar kaca.,, ga perlu disebut ya? :p . Nah, di Album Lethologica, Letto kayaknya mulai sibuk dengan aktifitas, begitupun juga saya :p, tapi lagu2nya masih berciri khas Letto kok, single nya ada 3, Lubang di Hati, Senyumanmu, dan Kepada Hati Itu.

Setelah sabar menunggu, Plettonic (sebutan untuk fans Letto. 😀 ) akhirnya bisa dengar lagi Karya Noe dkk lewat album Cinta..Bersabarlah.

“Kumenanti sang kekasih | dalam sunyi kubersuara lirih | yang berganti hanya buih | yang sejati tak akan berdalih” -Menyambut Janji

“Ketika kau bertanya ku tak bersuara | Ketika kau mencoba ku takkan percaya | Karena semestinya kata-kata cerminkan jiwa” Relung Hati

kamu suka lirik nya lagu Letto yang Mana? 😉

Advertisements

3 thoughts on “[Music]Letto berfilosofi dalam setiap lirik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s