“StarVoices” Terobosan Baru, Audisi Menyanyi di Twitter (via Tumblr+Soundcloud)


pagi tadi (3 Sept 2011), saya sedang menyimak timeline twitter saya, dan menemukan tweet dari @benakribo , itu tuhh manusia penghibur berambut kribo yang punya markas di benablog.com πŸ˜€

benatwitter
benatwitter2

Tanpa pikir panjang saya langsung mengarahkan mouse ke akun @StarVoices , penasaran seperti apa kontes nyanyi yang dimaksud Bena.

starvoices

Ternyata #SV ini semacam kompetisi menyanyi layaknya indonesian idol atau suara indonesia. Hanya, #SV digelar di twitter. Memanfaatkan media Tumblr sebagai visual, dan soundcloud sebagai audionya.

Sebelumnya #SV ini, para tweeple pasti sudah mengenal akun @TwitalkID yang digagas oleh mas @pungkas. Dimana, talkshow yang biasanya kita simak lewat televisi secara audiovisual, justru di lakukan di social media seperti twitter. πŸ˜€ Setiap Kamis pukul 21.00 WIB akan ada tokoh yang “dilamar” sebelumnya oleh #Twitalk , untuk menjadi narasumber, menariknya lagi, kita sebagai followers jg bisa mengajukan pertanyaan langsung kepada Narasumber malam hari itu dengan reply ke akun @TwitalkID. πŸ˜€ Untuk lebih lanjut soal #Twitalk silahkan langsung ke twitalk.co.id

Audisi #SV dimulai dari 50 peserta, kemudian disaring menjadi 40 Besar, lalu kemudian disaring lagi menjadi 20 besar. 10 pria n 10 wanita.

Persyaratan untuk ikut pun terbilang mudah :

  1. WNI, 15-25 tahun.

  2. Mempunyai akun Twitter dan AKTIF

  3. Follow @StarVoicesΒ 

  4. Bisa menyanyiΒ 

Para peserta tinggal merekam suara performance mereka, bisa dengan memainkan alat musik sendiri seperti gitar/piano, bisa juga diiringi oleh orang lain. Bisa juga dengan minus one (seperti karaokean). πŸ˜€

Untuk host #SV ini adalah @NizarWijaya dari bandung. Sementara judge nya ada @deonoxivar (sekaligus creator), @revoltamba, @ronMisael, dan @takatophilip.

Top 12 bertema Tribute to Michael Jackson, menyisihkan Ode @Mr_Ode

Top 11 mengambil tema Billboard Hot 100Β  memulangkan Reva @RevarindaNA

Top 10 (Special Kemerdekaan) ada spesial penampilan dari judge @takatophilip dan @BayukebotSOM tampaknya absen tampil. kiki @kivander terpaksa harus tereleminasi.

Top 10 Rock Night, tidak mengeliminasi salah satu peserta.

hingga sewaktu saya posting ini, sudah tahap 9 besar bertema Malam Galau, menunggu result hari minggu sore.

voting dibuka sabtu pukul 22.ooWIB dan ditutup Minggu pukul 18:00WIB setiap ip address hanya bisa vote sebanyak 1 kali

finalist

Buat kamu yang penasaran, langsung aja berkunjung ke starvoices.tumblr.com

kamu bisa download performance para finalis, melihat profile finalis, dan menyimak komentar para judge pada setiap finalis.

dan tentu juga berpartisipasi dengan nge-vote #Starvoice pilihan kalian. πŸ˜€

Seru bukan?

Siapa Faovurite kamu?

πŸ˜€

PS: maaf klo ada kesalahan penulisan nama, dan penjelasan yang salah. gambar2 smua diambil dari starvoices.tumblr.com (hak cipta milik mereka yaa :D)

ditunggu masukan nya untuk update postingan ini.. trims πŸ™‚

Advertisements

4 thoughts on ““StarVoices” Terobosan Baru, Audisi Menyanyi di Twitter (via Tumblr+Soundcloud)

  1. Terima kasih sudah memuat ini diblog Anda, saya Ronald judge sekaligus co-prod untuk StarVoices, kami sangat berharap karya kami bisa lebih berkembang dan memberi hiburan sekaligus ksempatan anak2 muda untuk “didengarkan” masyarakat luas. Ralat sedikit 1. Audisi diikuti oleh 400 lebih pendaftar tetapi tidak dapat kami muat semuanya di starvoices.tumblr.com 2. Babak Spesial Kemerdekaan bukan babak Gemilang, hanya acara khusus hari besar, dan @kivander tersisih pada TOP10 Rock Night. Sekali lagi terima kasih. πŸ˜€ Ronald – @RonMisael

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s