Saat Cover Version (Kadang) Lebih Menarik Dari Original Song


youtube.com

Siapa yang nggak kenal sih, sama situs berbagi video yang satu ini.

YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. ~ Wikipedia

Awalnya sih, saya mengakses youtube karena banyak video2 lucu dan konyol nya. Mulai dari video lucu kejadian sehari-hari, moment2 di pertandingan sepak bola, ataupun trailer film2 terbaru yang akan tayang. Saat itu masih (numpang) nonton dari komputer teman (belom punya kompi, euy :D) dan belum tertarik untuk bikin akun. Baru setahun belakangan, bulan April, tahun 2010. saya join dengan id anestazone28, (Sejak 2005 situs ini berdiri :p ).

Kalau dulu saya buka Youtube cuma untuk cari bahan ketawaan, sekarang justru malah lebih senang mencari hal-hal yang berbau Musik. Baik itu Video Clip dari penyanyi2 Top 100 Billboards, atau yang ini nih, yang mau saya sharing-in, Cover Version dari lagu2 yang lagi Ngehits :p

Nggak ada yang bisa menyangkal, situs Youtube punya pengaruh yang sangat luar biasa untuk dunia musik. Banyak penyanyi-penyanyi yang sekarang sangat sukses berkat video yang berawal dari Youtube, sebut aja Justin Bieber. Bocah yang sangat digandrungi remaja di seluruh dunia ini terkenal berkat video nya yang saat itu masih sangat kecil, memainkan lagu cry me a river nya Justin Timberlake dengan gitar yang besarnya hampir sama dg tubuhnya :p. Akhirnya ‘diasuh’ oleh Usher, dan selanjutnya tinggal cerita sukses.

Nah, di postingan ini saya mau share orang-orang yang sangat berbakat yang saya subscribe di akun saya, sebagian besar adalah orang-orang yang meng-cover lagu-lagu kesukaan mereka, dengan versinya sendiri. Lalu kemudian mengeluarkan single, bahkan album nya sendiri. Lalu Tour keliling dunia. :p

Daftar akun yang saya share bukan berdasarkan lama join, jumlah view, atau lain2, cuma berdasarkan urutan di memory saya aja 😀

Enjoy :p

Esmee Denters

Mungkin bisa dibilang Esmee Denters lah penyanyi yang pertama kali berhasil masuk dapur rekaman dengan berawal dari video nya di youtube. Sampai saat ini Esmee sudah mengeluarkan 1 album, “Outta Here” berisi 10 lagu. Sebelumnya juga punya single duet dengan Justin Timberlake (Yang sekarang juga pemilik saham di myspace.com :D) berjudul “Love Dealer”.

Inilah video Esmee 4 tahun lalu, awal karir nya :

Marie Digby

sudah mengeluarkan 1 EP “Start Here” dan 1 album berjudul “Unfold.

ini video Marie yang pertama kali saya lihat,,dan kebetulan jg view nya terbanyak :p

Boyce Avenue

Band ini sudah pernah Tour ke Indonesia 2 kali. Terdiri dari 3 orang bersaudara, Alejandro Manzano (Vocals, Guitar, Piano), Fabian Manzano (Guitar, Backing Vocals), Daniel Manzano
(Bass, Percussion, Backing Vocals). Mereka sekarang adalah Band yang paling dicari di Youtube nomer 2 setelah Linkin Park ! ^^

Video nya banyak sekali, silahkan langsung berkunjung ke akun youtube mereka. Biasanya lagu-lagu yang sedang hits di Billboard langsung mereka cover :p


Tyler Ward

KurtHugoSchneider

Alyssa Bernal

Jason Chen

Alex Goot

Megan Nicole

Avery

Tiffany Alvord

Megan And Liz

KrissySings

Gabe Bondoc

Cathy Nguyen

Jeff Hendrick

Megan Lee

Julia Sherr

Christina Grimmie

Andrew Garcia

MariaZouroudis

SavannahOuten

Kina Grannis

JaymeDee

Janice n Sonia

Jennifer Chung

Singindork888

Karmin Cover

OliviaMitchell

MaddiJane

Gamal & Audrey Tapiheru

Raisa

MysteryGuitarMan

*keterangan n video terbaik mereka menurut saya akan saya update nanti siang :p

2 thoughts on “Saat Cover Version (Kadang) Lebih Menarik Dari Original Song

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s