Bikin Lirik Itu….


Sering ya, dengerin lagu baru di radio, trus tiba-tiba “JLEB!”. Ada bagian dari liriknya yang pas banget sama keadaan kamu. Kurang puas, coba donwload (ilegal) lagunya dari internet, dan dengerin itu lagu seharian. Ga tanggung-tanggung cari liriknya, dan hafalin.

Begitulah sebuah lagu yang bagus, yang liriknya bisa langsung mengena di hati yang mendengarkan. Entah apa ada ketentuan yang harus di ikuti si pembuat llirik lagu, agar lagunya jadi bagus. Namun saya sendiri, merasakan kalau membuat lirik lagu itu ga mudah, ga semudah membuat tulisan di diary.

Karena dalam buat lirik lagu, harus juga ngikutin nada dan ada aturan2 lain. Inilah salah satu usaha terbaik saya dalam buat lirik :

Dibalik tirai jendela

Kau lihat aku menunggumu

Hujan deras membasahiku sendiri

Cinta ini salahkah

Jika tiada dapat bertahan

Dulu kita satu, kini hanya ada aku, sendiri

Reff: Aku tau engkau menangis dan terluka olehku

Cinta maafkanlah, rasa sakit yang kau rasa

aku tak bermaksud ‘tuk sakiti dirimu

Cinta ini salahkah

Jika tiada dapat bertahan

denganku, selalu berakhir begini

Bagaimana? not bad kan?

😀

Leave a Reply

